Friday, November 09, 2007

Warna Merah

Gak tau kenapa dulu waktu kecil sebenarnya gua suka sekali warna merah. Dan anehnya gua tuh selalu gak mau mengakuinya. Entah apa yang salah ama diri gua waktu itu.

Zaman dulu ketika gua ditanya: "lu paling suka warna apa?", gua pasti nggak langsung menjawab merah. gak tau kenapa?? Padahal gua suka sekali warna itu. Buat gua warna itu sangat cerah dan sangat meriah. Sangat kuat dan sangat megah. Cuma pada saat pertanyaan senada terlontar gua pasti akan memutar otak dua kali dan menjawab bukan merah. Kadang gua jawab "hijau', kadang "putih", dsb. Rasanya tuh gua menghindari banget menjadi diri gua sendiri. Rasanya gua menolak apa yang sebenarnya gua suka. Rasanya gua membohongi diri gua sendiri.

Entah apa yang salah sama masa kecil gua sehingga gua koq gak mau bangga dengan kesukaan-kesukaan gua, bahkan untuk masalah warna kesukaan gua sekalipun. Kenapa dulu gua gak memperjuangkan warna merah tersebut. Melainkan gua malu mengakuinya. Heran! Padahal sebagai anak kecil gua dulu suka banget warna merah. Kalo sekarang mah biasa aja.

Namun rasanya gak bagus deh kayak gitu. Gak mau mengakui apa yang gua suka. Gak mau jujur ama diri sendiri. Malah nyusahin diri sendiri dan menjadi orang lain. Rasanya kesalahan itu gak mau gua lakuin lagi. Gua mesti jujur ama diri gua mulai saat ini. Harus mulai bangga ama diri sendiri dan harus bersyukur atas selera gua.

5 comments:

Pojok Hablay said...

iya, hat. elu suka gak pede, tapi kadang terlalu pede. LOL. seperti kalo ada tawaran nge-MC bareng lagi, elu MUSTI BANGGA ama diri elu sendiri, dan kita bisa ngemsi bareng lagi yaks... :))

Unknown said...

ayolah kalo gitu...

siapa takut...

kali ini gua tak akan menghindar

Anonymous said...

ko bisa tiba2 kepikiran ngebahas warna merah ya?

kayanya wajar jg kalee. waktu "si sahat kecil" masih kecil,pengennya dibilang uda gedhe, udah jadi seorang pria.
sedangkan menurut pemikiran si sahat kecil, warna merah itu identik dng warna anak perempuan.
jd ya gitu deh...
(huh emang ya, ego yg besar sudah tertanam di makhluk yg namanya pria, sedari kecil bahkan. hahaha)

trus, knp sekarang jadi biasa2 aja ama tuh warna?

-pindy-

Unknown said...

Bukan masalah identik dengan perempuan kali...
(Emang warna merah identik dengan perempuan apa?)

Nah, itu dia, gua gak tau sebabnya kenapa gua selalu gak mengakui. Gua menganalisa ada 2 hal yang membuat gua tidak langsung mengakui gua suka warna merah:

1. Warna merah itu, warna umum yang disukai anak kecil. Jadi gua gak mau sama ama mereka. Gua cari warna lain yang gak sama dengan mereka. Motivasinya sombong.

2. Gua simpan warna merah itu sebagai warna pamungkas. Kalo sampai suatu saat dibahas begitu dalam, gua akan mengeluarkan aji pamungkas gua itu kalo warna merah adalah warna kesukaan gua yang sebenarnya...

hahahahahahha

Anonymous said...

huahaha... dasar WEIRDO!!!!!!

si sahat kecil keren bgt uda bisa menyatakan "sombong" hanya dengan bahasa implisit dari warna merah.

kumaha sih,awalnya ga mo nyebut warna merah. eh, lha kok tiba2 menyatakan warna merah sebagai obrolan pamungkas.
dasar wuaneh.... :)

-pindy-