Tuesday, July 31, 2007

Ketika Menulis Tidak Lagi Menjadi Hobi

Gak tau ya tapi belakangan ini keinginan gua untuk menulis hilang...

Entah kenapa.

Emang apa sih yang bisa mampu membunuh hobi?

- Waktu
Apakah waktu yang lama kelamaan dapat membunuh hobi. Perasaan gua nggak. Soalnya, gua ampe sekarang masih hobi nyanyi dari dulu.

- Bosan
Bisa jadi. Gua bosan dengan menulis. Mungkin selama ini gua menulis supaya diperhatikan. Trus gua bosan diperhatikan. Gua tumbuh menjadi orang yang lebih cuek kali ya. Gak usah diperhatiin juga gak papa.

- Sibuk
Bisa jadi ini. Gua terlalu sibuk bahkan untuk merasa diperhatiin ama orang lewat tulisan-tulisan gua. Capek deh.

- Alasan yang salah
Mungkin karena alasan gua salah dalam menulis. Gua pengen banget dapet komentar pada setiap tulisan. Gua pengen blog gua dikunjungin banyak orang, makanya gua pasang active meter makanya begitu selesai bosan. Mungkin gua hanya terlalu sombong. Mungkin gua seharusnya menulis sesuatu "untuk orang lain". Bukan untuk diri sendiri dan supaya gua (atau tulisan gua) diperhatikan. Melainkan supaya orang makin cerdas, mendapatkan keuntungan dari tulisan gua, mendapatkan informasi yang berharga dari tulisan gua. Mungkin sebaiknya gua memang mengganti alasan gua menulis.

Lumayanlah gua nulis ini... minimal bisa mengeluarkan uneg-uneg gua. Dan gua mengisi lagi satu catatan dalam kehidupan gua. Satu goresan lagi dalam kehidupan gua.

Cheers!!

5 comments:

Anonymous said...

You have similar problem with me Bro :D
Several days ago, I didn't write each day in my blog. I also wrote same article like you do, you can read here : http://tedytirta.com/2007/07/28/kering/

Unknown said...

Udah baca dong...

Tapi kenapa bisa berbarengan yah???

Apa gara2 gua nge-link ke loe yah makanya jadi ikutan males (atau sebaliknya)

Mungkin hipothesis gua benar, bahwa males nulis itu nyebar ke Link2 orang yg ada di blog. Soalnya temen2 gua juga gitu.

Hehehe...

Anonymous said...

halah alasan aja pasti nulis ini, dalam rangka cari perhatian juga

Unknown said...

Iyalah Pur'
segala cara harus dicoba gitu lho supaya diperhatiin
hahahaha...

Anonymous said...

kayanya yang nularin adalah gua...karena gua nulis tanggal 28 Juli tentang keringnya semangat nulis. Lu kan baru tulis tanggal 31 Juli...selamat Anda tertulari penyakit malas..ha..ha..ha..
Mulai hari Minggu lalu, gua mulai sehat nih..jadi rajin lagi ngeblog :))