Monday, February 21, 2011

Mimpi Dalam Mimpi

Pernahkah anda mengalaminya? Mimpi di dalam mimpi?

Saya pernah, aneh sekali rasanya.

Ceritanya saya memiliki sebuah kota. Kota yang kecil. Tentu saja dalam mimpi tersebut. Yang saya aneh kan adalah, mimpi tersebut sepertinya bukan pertama kalinya saya lihat. Kota kecil tersebut bukan pertama kalinya saya kunjungi. Nampaknya ini untuk kesekian kalinya. Aku juga merasa, seiring dengan bertambahnya pengetahuanku, kota tersebut juga menjadi semakin dewasa. Kota kecil yang aku miliki tersebut seperti makin dewasa.

Ah... aku tidak mengerti apa yang ku katakan.

Kemudian, aku berniat menulis mimpiku tersebut di status di Facebook. Dan entah kenapa, aku tersadar bahwa sebenarnya aku tidak benar-benar sudah terbangun. Ternyata menuliskan mimpi tersebut di Facebook merupakan mimpi juga.

Aneh sekali...

Kemudian aku berkata-kata kepada diriku sendiri, dan juga berdoa-doa kecil:

"Tuhan, bangunkan aku dari mimpiku"

Kemudian aku menggerak-gerakkan jariku kecil-kecil. Aku seperti memaksa syaraf motorikku bekerja. Dan hasilnya:

Voila!!

Aku terbangun. Aku merasakan jari-jariku bergerak, dan aku sepenuhnya tersadar. Aku menghirup nafas panjang dan bersyukur sesaat telah terbangun dari mimpiku. Entah kenapa, aku menilai mimpiku itu mimpi buruk, walaupun sebenarnya ternyata tidak juga.

Lalu kemudian aku benar-benar menuliskannya di status Facebook-ku.

Ternyata dunia mimpi dan dunia nyata sangat dekat.

Tipis, hanya sebatas selaput mata.

1 comment:

Lovelyana said...

Seandainya tak terbangun lebih dulu...pasti akan tahu ada apa di dalam kota dalam mimpi itu dan lebih dalam lagi mungkin akan tahu mengapa Tuhan beri mimpi seperti itu mmh...
#dreaminterpreterwannabe#