Monday, November 19, 2007

Gaji Tuh Tanggung Jawab

Kemaren maen truth or dare ama temen-temen gereja.

Suatu kali gua yang kena, terus gua bilang truth. Ditanya masalah gaji ama temen gua. Suddenly gua mikir, langsung aja pengen gua jawab, ngapain ditutup-tutupin. Gua pikir mah gak perlu.

Kenapa? Soalnya gua mikir gaji tuh titipan Tuhan untuk digunakan dengan bijak di dunia ini. Jadi yah seberapa pun besar gaji kita, yah itu mesti diolah sepintar mungkin untuk kebaikan.

Sometimes, gua kadang bingung sama orang-orang yang kerja mengejar gaji. Pindah kerja hanya karena masalah gaji. "Di sana gajinya lebih tinggi", gitu kira-kira katanya. Kayak gaji itu bakal jadi milik kita aja. Itu mah titipan doang. Nurut gua sendiri yang penting itu malah kerjanya. Pengabdiannya. Hehehehehe... belagu banget yah gue. Tapi sejujurnya, yah begitulah gua. Hehehehehe...

Mungkin tulisan selanjutnya adalah bagaimana mengolah gaji dengan benar. Kayaknya gua kurang capable deh untuk jawab ini sekarang-sekarang ini. Secara, gua juga belom terlalu bijak mengolah gaji.

Melly tuh jago bikin ginian. Tips mengolah gaji dengan bijak. Monggo Mel'...

11 comments:

hatta said...

hi semua

Unknown said...

jijik loe...

"hi semua..."

maksud loh...

hehehehehehe

Anonymous said...

jelas u bisa bilang gitu Hat...u kan di Ericsson sekarang. Gaji lu dah gede...
Gua gak yakin kl sekarang ada pekerjaan yang sesuai minat u tapi gajinya 500rb u bakal mau :-p

Unknown said...

Gak juga cuiy...

Dulu waktu kerja di CMI dan gaji gua pas-pas-an gua udah begini. Malahan, karena kerja di CMI itulah gua jadi mengerti "rahasia" ini.

Gaji gede bukan ukuran.

Kayak kata konsultan-konsultan ekonomi:
"Income mah bukan ukuran, outcome yang mesti dijaga"

Gak realistis banget kali kalo 500 ribu. Kalo angka-angka yang agak realistis tuh gua mau-mau aja.

Perasaan gua masuk Ericsson juga karena doa deh. Soalnya tagihan keluarga gua banyak (semenjak sepeninggalan bokap), jadi gua mesti punya income lebih supaya bisa dapet tagihan-tagihan itu. Ama Tuhan dikabulin.

Sejujurnya: as simple as that.

Anonymous said...

gua komen gitu kan karena pernyataan u tadi seolah2 menyudutkan mereka-mereka yang masih mengejar gaji lebih baik...nah kalau u sendiri bisa bilang kalau kebutuhan keluarga u banyak, bagaimana dengan mereka? sama aja donk mereka juga kemungkinan begitu. gua tau niat u sebenarnya bukan mau menjudge pihak manapun sayang pernyataan u punya tendensi ke arah sana. Kerja mengejar gaji atau tidak kan itu penilaian sepihak saja..subjektif sekali. Lalu kalau bukan masalah gaji apalagi alasan utama orang pindah kerja? bohong besar kalau bukan urusan gaji....apalagi macam kita yang notebene punya aura "gajah duduk"

Unknown said...

Berarti loe tersinggung yah? Wo..ow.. kamu ketahuan... tersinggung lagi... (Naon??)

Nah itu dia... maksud gua yang cuma mengejar kepuasan bergaji tinggi aja... Itu lho maksud gua. Kan ada tuh orang-orang yang kayak gitu. Semacam obsesi doang. Padalan mah kebutuhannya gak sebesar itu. Terus lagi bener-bener dibutuhin perusahaan tiba-tiba ngaburrrrr aja...

Dan seperti kata Megi-Z Ted':
"Tidak semua.. Gajah dudu..u.uu.uu..uu..k
mengejar penghasilan..."

Udah ah peace ah...
gua gak berniat menyakiti siapapun tauk. Maaf ya buat yang tersinggung... Hehe.

Gula merah ada di kue lopis
Jangan marah... peace!

Unknown said...

Oh iya satu lagi...

Tulisan gua ini memang menyerang hati... dan emang untuk konsumsi secara subjektif.

Pernyataan-pernyataan gua kan emang buat menyelidiki hati... kalo emang gak ngerasa yah nggak papa... kalo emang ngerasa dan ngerasa juga tulisan gua ini mengarah ke hal yang lebih baik gak ada salahnya berubah. Ya nggak...

Kalo objektifitas agak jarang ditulisan gua ini. Kecuali ringkasan paper yang gua baca... hehehehe...

Pojok Hablay said...

mau cari duit aja juga gak apa apa. gue pikir tiap orang punya alasan masing-masing. ada kerjaan yang gue lakuin karena gue suka. ada kok yang gue ambil bener bener karena duitnya. supaya, seudah dapet duitnya, gue bisa kerja lagi yang gue suka tapi gak ada duitnya.

pindah-pindah demi gaji lebih gede juga gak apa apa.

tergantung tujuan elu itu apa

gue cuman inget satu hal, uang emang kagak akan pernah cukup. sekali ini gue pikir, coba gaji gue ditambah 1 juta. udah ditambah, pasti tetep kurang. biar ditambah 10 kali lipat, cuman butuh 2 atau 3 kali gajian untuk ngerasa, itu juga gak cukup :))

itu tuh karakter uang, menurut gue

tips mengelola gaji? huuuuu ta pikirkeun dulu. untuk urusan duit, gue mah nyante aja. ada duit mari kita bersenang, gak ada duit, ngendon di rumah aja boooo

Pojok Hablay said...

ketinggalan: buat teddy aura gajah duduk ya? hmmm, klo gitu, gue kayaknya gak layak punya aura itu...hihihi

Anonymous said...

untuk sahat : ha..ha..ha..tersinggung nih gua soalnya masih pengen pindah ke tempat yang gajinya lebih gede. memang gak cukup gmn donk :-p Ntar kalo gua pindah gua akan bilang gini ajalah : "Tuhan jawab doa gua"..ha.ha..ha...biar gak disangka mengejar2 gaji tinggi..

untuk melly : setuju ama melly, uang memang gak akan pernah terasa cukup. aura gajah duduk cuma buat lucu-lucuan aja kok..ha..ha..ha...emang u bukan almamater UGD (universitas gajah duduk)?

Unknown said...

Jelas-jelas Melly gajah duduk banget Ted'. Malahan nggak cuma duduk lagi kali dia... Gajah tiarap malah...

Hahahahahaha... Yang nggak Mel?? Dari jaman gajahnya belom bisa duduk juga dia udah di sono. Hahahahahaha....