Monday, February 04, 2008

Active Meter vs Comment

Buat gua untuk mengukur laju pengunjung di blog ini ada dua (2) cara.
1. Pakai Active Meter
2. Banyaknya Comment

Active meter ini adalah counter gratisan yang bisa menghitung setiap pengunjung yang mengakses halaman di blog gua. Hari demi hari counter itu tambah terus dan memperlihatkan sudah seberapa banyak halaman gua diakses orang. Posisi saat ini sekitar 7000-an pengunjung. Selain itu juga ada beberapa fitur yang lain yang menarik. Misalnya halaman yang paling laris dikunjungi, atau juga negara-negara atau kota asal pengunjung. Pokoknya lengkap deh datanya.

Kalau comment udah jelas. Komentar pengunjung. Sebenarnya gua lebih suka komentar yang banyak dari pengunjung, karena itu membuktikan tulisan gua menarik untuk dibaca. Sayangnya, gua tuh sekarang udah puas dulu melihat pengunjung yang banyak. Alhasil gua kurang terpacu membuat tulisan yang berkualitas. Yang paling parah, gua bahkan puas melihat rate blog gua naik tanpa gua perlu menulis lagi. Makanya makin terlantar aja nih blog. Dan emang gua lagi agak sibuk juga.

Pastinya sih, kalo emang gua pengen menjadi penulis beneran nantinya, gua mesti memproduksi tulisan-tulisan nan berkualitas, nan menarik ataupun mengulur (naon sih...) secara konsisten.

Hopefully.

No comments: