Thursday, January 22, 2009

Nampaknya Nyokap Tertipu

Saat sedang berada di kantor klien kemarin, tiba-tiba abang ipar gua telpon ke nomor gua. Dikarenakan nyokap paginya kurang sehat jadi gua agak sedikit cemas dan telpon balik ke nomor tersebut tapi sibuk terus. Akhirnya gua menghubungi rumah, dan ada Kakak gua yang angkat. Katanya Nyokap lagi di Cempaka Mas dia dapet undian berhadiah.

Zaman gini... ada undian berhadiah yang terlintas di otak gua adalah penipuan, penipuan dan penipuan. Kemudian mulailah gua bertanya-tanya ke Nyokap:

Gue: Kenapa mih?
Nyokap: Iya, dari tadi saya ditelponin terus. Terus menerus, jadinya saya ke sini. Ini lho, tadi ada undian gosoknya. Saya gosok, saya dapat Platinum. Kalau platinum katanya dapat potongan 75%. Jadi beli barangnya 1/4 harga. Ini dapat 4 barang:
1. Air Cooler, harganya 5 juta-an
2. DVD Home Theatre, harganya 5 juta-an
3. Accupunture Massager, harganya 5 juta-an

Jadi harusnya total 16 juta, nyokap bisa dapet ketiganya dengan harga 4 juta. Selain itu juga dapat hadiah langsung berupa distiller air minum dan termos.

Begitu udah tau seperti itu, spontan gua tahu itu penipuan. Jadi gua udah bilang ke nyokap. Gak usah diambil.

Eh, begitu gua nyampe rumah pulang dari kantor, ternyata barang-barang tersebut udah ada di rumah. Wadoh.. berabe banget deh ini. Mana nyokap pake kartu kredit gua lagi bayarnya. Langsung gua cek-cek deh barang tersebut:
1. Kartu garansi. Tulisan garansi 1 tahun, dicoret menjadi garansi servis gratis 2 tahun.
2. Gak ada Barcode pada 4 item. Yang ada hanya pada distiller air minum, Barcode-nya menandakan barang tersebut dari Malaysia.
3. Gua cek website g8-great www.g8-great.com yang tertera, tulisannya: this website is currently closed.
Terus gua bandingin harganya dengan produk-produk merk lain, dan memang harganya cuman sekitar 1 jutaan per item. Gak terlalu rugi juga. Tapi yah, salah beli menurut gua. Seharusnya bulan ini kan beli:
1. Lemari Es
2. Pompa air otomatis
3. Sofa
Jadi ditunda berbulan-bulan deh gara-gara ini.

Nyokap sih bilangnya dia di hipnotis. Hmm... gua agak gak percaya sih sama begituan. Setelah ini nampaknya gua tidak akan memberikan kartu kredit gua lagi ke Nyokap. Dia setuju. Dia akan memberikan penggantian uang barang yang Dia beli ke gua.

Dan karena trauma, Nyokap males liat barang-barang itu di sana. Alhasil, bakal dikasiin deh ke anak-anaknya satu-satu. Hahahaha.. pas juga sih. Ada 5 anak, ada 5 barang. Yang ditipu nyokap, yang untung anak-anaknya.

Ada-ada saja...

Btw, kejadian yang sama juga menimpa keluarga lain. Bisa dibaca di sini. Kalau sudah begini, hmm.. biar Tuhan saja yang menjadi Hakim. Gua sih suka-suka aja punya barang baru.

24 comments:

Anonymous said...

Asli,seru abìs!
Lmyn bikin sport jantung jg.
Tp kalian m'nyelesaikannya dng baik.
Selamat...(menikmati barang blanjaannya)! Hehe

Unknown said...

sapa sih ini? kasi nama dong.. jangan bersembunyi gitu..

Anonymous said...

Pengalaman nyokap loe, persis seperti yg gw alamin kemarin malam (22/4).
Waktu jalan-jalan ke ITC cempaka Mas, pas di pintu masuk gw ditodong cewe ABG, dikasih hadiah dan disuruh mampir dulu ke tokonya.
Gw udah nangkap gelagat gak baik, hari ginih dapat rezeki nomplok??
bla..bla..bla...gw menangin voucer 1 juta, hadiah platinum berupa 4 paket hadiah berisi air cooler, steam cooker, multi cooker, dvd home theater.
Nah, otomatis tanpa bayar apapu gw siap angkut dong, seperti janji2 mereka bakal masuk cover majalah bazar lah, dapat bayaran 48 juta gw cengar-cengir aja. Pasti nipu neh.
Saat di cek punya visa apa, gw kasih kartu ATM bukopin yg kosong. Kayak nerima durian jatuh mereka bilang, "wuih bisa nih...nanti mba dapat poin dvd, kalo beli barang promosi kami kompor listrik digital seharga 4.990.000 dgn voucer 1 juta ini."
Owalah...tadinya aku gak tertarik, ini pasti penipuan. Tapi temen disampingku bilang, "beli aja kak...ga rugi kok."
Waduh...akhirnya...aku ngeluarin uang dari dompet sebesar 4.000.000 + 50.000 (mereka minta bonus).
Tertipulah awak....

Anonymous said...

knp ga kalian laporain ke polisi??

poetra said...

knp ga kalianlapori ke polisi!!!
sya juga kena tipu,,24-12-2009..
laporin kepolisi yuk??

Anonymous said...

saya juga ketipu,laporin yuck rame2 ke polisi...

Anonymous said...

gw bru ketipu kmrn..sama bgt kejadian nya am nyokap lo..
gw pengen usut tpi gw bth dukungan!!ap bs membantu???

Anonymous said...

iyaaa gw jg ksian am nyokAp guE..
baru kmrn jg 09 juli'10
pdhL itu ud kLiatan nipunya...
nmnya jg orang tua.. diksh tw mLh miLih yg ngk2. pdhL itu sbLhnya ad guE yg nMenin..
nasi ud jadi basi..
y wezzzz..
ayoo lapooor!!!!

Anonymous said...

gilee.. kejadian T_T (6-8-2010, sore). 23.56 Bru nyadar gw mengalami yg sama kaya kalian,shock bget gw.Odol bget krn tdi smpat ngira lg dapet durian runtuh,gmn ga, dpet voucher 1 jt+bonus paltinum,pertama kali lg katanya paltinum keluar diantara 64 cabang mereka. Ragu,sempat berapa kali pengen pergi, tapi tetap aja odol krn berhasil dirayu jga. Untung gw cma bayar 600rb, 1 barang,dg alasan uang di atm kaga cukup(untung insting curiga gw masie sedikit jalan,drpd gw kehilangan 4 jt bt barang2 yg ga gw perluin). Btw, kalian yg mu ngelapor udah pada ngelaporin blum??

Anonymous said...

gilee.. kejadian T_T (6-8-2010, sore). 23.56 Bru nyadar gw mengalami yg sama kaya kalian,shock bget gw.Odol bget krn tdi smpat ngira lg dapet durian runtuh,gmn ga, dpet voucher 1 jt+bonus paltinum,pertama kali lg katanya paltinum keluar diantara 64 cabang mereka. Ragu,sempat berapa kali pengen pergi, tapi tetap aja odol krn berhasil dirayu jga. Untung gw cma bayar 600rb, 1 barang,dg alasan uang di atm kaga cukup(untung insting curiga gw masie sedikit jalan,drpd gw kehilangan 4 jt bt barang2 yg ga gw perluin). Btw, kalian yg mu ngelapor udah pada ngelaporin blum??

Anonymous said...

skt hati gue.br x ini gue ketipu ampe 4 jt pisan.gue jg pikir dpt durian runtuh,eh ternyata ketipuh.gue kena pas tgl.310710, di ruko kalimas deket pintu tol bekasi timur. lumayan nyesek.mdh2an ga ada lg yg ngalamin ya..

wayan swastika said...

bro mang lo ngecek harganya 1 jutaan semua liat dari mana bro?

Unknown said...

bro...gw baru ja hari ni ke mega grosir cempaka mas/////ekkkkhhh bener juga ternyata benerjuga nipu yang barangnya katanya 5jtan, baru gw cek di browsing, harganya ga sampe 1 jtan...ayo kita rame2 angkut ke polisi aja, biar kapok tu oranggg

Unknown said...

untung aja gw ga ngeluarin uang berjuta2....cuma 50rb.....amiinnn...makasih ya Allahhhh

Unknown said...

ini ketipu atau gak yah nama nya,
nyokap mau mau an aja, di telpon di rumah, menag undian lha, menang bonus lha...
eh gak tau nya disuruh bayar, untuk mendapatkan 3 barang.
Air Cooler
Panci
Dan alat pijat kaki.

gak tau napa, yah kalo di pikir pikir nipu nya adalah, karena harga yang kita bayar gak sesuai dengan harga sebenernya di pasaran.

bukan berarti kita bayar, trus kita gak dapat duit, apalahi nyokap ngebet banget tuh sama tuh panci set yang katanya emang canggih, terbuat dari besi semua, tapi di pegang gagang nya gak panas.

Bokap juga butuh mesage kaki nya, sedangkan adik gue buth Air Cooler di kamar nya.

emang garansi nya abal abal banget, dari 1 tahun menjadi 2 tahun cuman di tulis tangan. gak ada laporan kunjungan / laporan kerusakan. cuman kertas karton kecil aja, kayak kartu POS.

kata sales nya kalo rusak selama masih garanasi 2 tahun, Tuker baru. 100% baru tanpa service.

ya sudah lah, at lease mereka masing masing senang, walau bayar pakai kartu kredit gue, di cicil 12 kali tanpa Bunga.

kalo mau gerebek, gue ikutan yeh......

ini nomer sales dan nomer kantor nya yang di Cempaka Putih :

kiki : 0878.7711.6539
mulyADI : 021.4314.24.19

KANTOR NYA : 021.422.1853

Anonymous said...

Waduw, baru hari ini aku kejadian (12-12-2010)di ITC Kuningan. Benar2 sama persis, dapet voucher 1jt plus platinum. Kata salesnya baru aku yg dapet bonus hadiah terbesar seperti ini. Kalo aku dapet 5 produk, DVD home theater, air cooler, vacum cleaner, termos, air purifier. Harganya rata2 5jtan lah masing2. Trus dalih2 salesnya telpon ke kantor pusat dan ada beberapa syarat yg harus dipenuhi, nah ini yg bikin seneb, harus manfaatin voucher 1 jt tadi buat beli barang langsung. Mana barangnya mahal2 semua. Sempet curiga juga dengan harga barang2 tersebut, bayangkan dengan harga barang sejenis dgn merk lain, jauhhh....
Tapi karena ga tau kenapa kebujuk aja mungkin, apalagi katanya bakalan masuk iklan di baner atau tempat promosi mereka, dan bakalan dapat duit dari iklan tersebut, terpaksa aku milih salah satu produk yaitu alat refleksi harganya 4.990.000 kepotong voucher 1 jt, jd kurang 3.990.000.
Bennre kalo aku byar cash 4jtaan tersebut langsung bisa mborong barang2 tsb. Masih untung insting kecurigaanku datang lagi, aku bilang aja dana di ATM ga cukup. Trus salesnya nawarin bisa nyicil tapi ninggal duit dulu. Tadinya pengen ninggal 100, tapi salesnya bilang kalo DP dulu minimal 250 ribu, dpat bawa barang termos plus hadiah hiburan. Yaudah akhirnya ke ATM dan bayar (amblas sudah uang 250 ku, pikirku sejenak.
Akhirnya aku bawa pulang barang termos plus hadiah hiburan.
Sampai rumah langsung googling, eeee baru tau kalo sudah banyak yang posting ketipu hal yang sama.
Bussseeetttt.....langsung down aku. Apalagi setelah saya buka hadiah hiburannya cuma gelas belimbing 6 biji. Panas hati ini....
yach tapi nasi sudah mjd bubur, g perlu disesali terlalu lama. Itung2 bagi2 rejeki ma sales2 counternya. Semoga mereka bisa dpt kerjaan yg lbh baik, jgn ngikut ma distributor yang suka nipu seperti itu. Semoga juga semakin banyak yang tau dan baca informasi ini, jadi tidak banyak lagi yang kena korban.

syahrido said...

Gw jg bru ngalamin, tgl 20 feb lalu, di ITC Kuningan. Persis bgt dg yg diceritain di sini. Kena 4jt pake kartu kredit, pluuuus...400ribu cash gw jg raib, diminta sama sales2nya (bodohnya gw, gw serahin gitu aja tuh duit 400rb setelah kartu kredit gw digesek).
Sempet nyesek jg sih, tp udah gw ikhlasin skg, apalagi klo gw inget tampang2 salesnya yg sepertinya emang orang2 kecil yg bener2 butuh duit... Moga2 mereka dpt kerjaan laen yg pasti halal... dan moga2 ga banyak lagi orang2 yg ketipu sama mereka...

diana said...

hiks, setelah kena tipu gw baru sempet gugling disini dan banyak juga yang punya pengalaman pahit sama persis sama nyokap gw, tadi pagi kena tipu sama great-8 di bintara,kranji, bekasi, ati2 yah.. nyokap gw bayar 3.990, + adm 200 rb + tip 50 rb padahal nyokap gw bukan orang yang berkelebihan uang jadi nyesek banget sampe nangis. semoga tenaga penjualnya pada insyaf n taubat.. kalo mau lapor polisi ane ikutan nih, sekian.

diana said...

hiks, setelah kena tipu gw baru sempet gugling disini dan banyak juga yang punya pengalaman pahit sama persis sama nyokap gw, tadi pagi kena tipu sama great-8 di bintara,kranji, bekasi, ati2 yah.. nyokap gw bayar 3.990, + adm 200 rb + tip 50 rb padahal nyokap gw bukan orang yang berkelebihan uang jadi nyesek banget sampe nangis. semoga tenaga penjualnya pada insyaf n taubat.. kalo mau lapor polisi ane ikutan nih, sekian.

Anonymous said...

wah untung baca postingan anda jadi saya gak kena tipu sampai jutaan

Anonymous said...

Sama banged yg gua alamin kemarin Tgl. 30 Juni 2011 at ITC Cempaka Mas dengan temen gua.

Modusnya sama dengan kalian, tp dapet voucer Silver dgn be2rapa hadiah lainnya.

Cara bicara & action sangad amad baguz .
Meyakinkan !

Yux kita lapor polisi bareng2.
Masi stay di ITC Cempaka Mas tuh ,,
Pintu Timur Lt. Dasar.

PUPUT YUWONO said...

aku juga pagi2(18-6-2012) di telpun katanya dapat bingkisan pembukaan toko baru PT NSP di batam produk jual merk G-8 aku di kasih undian dapat voucer 1 juta rupiah + di suruh gosok dapat platinum dapat bawa pulang barang 3 item senilai 17 jt rupiah dia ngomong2 nanyain bawa uang suruh ngasih DP aku nggak mau karena aku pasti kena tipu ujung2 aku nggak mau dia langsung diem kayak nggak ada suara ( kecewa ) yang ku ambil bingkisan yang gratisnya aja yang isinya gelas 1 dosin makanya hati hati

deboy said...

†ǻρϊ nyokap gue memang dapat produk G8 Ќøººќ,dengan cuma2.
Trus tanpa harus bayar sepeser pun.

Άϑå 6 barang G8 lo yg kami dapat gratis.

Unknown said...

Gw pernah juga mengalami kejadian yang sama. tapi gw tak tertipu. singkat cerita gw disuruh mampir ke tokonya, ya gw mampir.

waktu itu gw sama istri. istri gw sih nurut mau ambil barangnya.. padahal tadi gw dikasih hadiah souvenir gitu.

Tapi gw bersikeras gak mau, eh hadiahnya diambil lagi.
Supervisornya merayu terus, gw bodo amat.

Gw tinggalin tokonya. tanpa bawa hadiah yang dia kasih. padahal tadi spgnya bilang gratis meskipun gak beli produknya.