Wednesday, July 23, 2008

Produktif

Gua gak pernah membayangkan diri gua sebelumnya kalo ternyata dari diri seorang Sahat bisa menghasilkan sesuatu yang bermilyar-milyar harganya untuk perusahaan. Intinya gua gak nyangka kalau ternyata gua bisa menghasilkan revenue untuk perusahaan tempat gua bekerja sekarang. Pokok pembicaraannya: Gua menghasilkan.

Maklum orang kampung. Gak ngerti ternyata skill itu emang bener-bener mahal harganya.

Dulu waktu kecil gua pengen banget menghasilkan duit. Maksudnya sih bukan buat gua dan selanjutnya gua nikmati, bukan itu. Yang gua inginkan waktu gua kecil adalah gua menjadi sangat produktif. Masih kecil bisa memberikan sumbangsih ke orang tua, tempat gua bekerja waktu itu.

Waktu itu gua jualan Es Potong keliling sekitar daerah rumah. Ke sekolah-sekolah. Jalan sini-jalan sana, pokoknya menjajakan dagangan. Nah, waktu itu yang gua pikirkan adalah Es Potong gua laku, dan gua menjadi sangat produktif dengan menyumbangkan hasil dagangan gua ke orang tua. Hehehe. Tapi nampaknya hal itu tidak terlalu berhasil. Gua berjalan hanya ke tempat-tempat yang dekat saja. Gak berani terlalu lama-lama di sekolah karena malu sama teman, dan yang pasti gua lebih banyak duduknya dari pada menjajakan Es Potong itu. Plus, gua makan sendiri deh itu Es Potong. Abis panas banget. Dan itu cuman terjadi sehari. Esoknya gua langsung mangkat dari pekerjaan itu. Hahahaha.

Gak nyangka ternyata gua bisa juga menghasilkan uang. Menghasilkan sesuatu yang bisa dijual ke pelanggan. Dan ternyata harganya cukup mahal. Juga gua terlibat dalam satu project yang nilainya Jutaan US Dollar lho. Hmmm... senang mendengarnya. Gini-gini ternyata gua berguna juga.

Maybe this is time when I call my self employed

7 comments:

Anonymous said...

produktif memang identik dengan uang ya? akan lebih pas klo diartikan produktif itu bisa memberikan manfaat buat sekitar kita .. ni sapa sie berani komentar bgini di blognya om sahat he3x ..

Unknown said...

Hahaha...
Bukan duit kali yah.. tapi membantu invoice dilayangkan ke konsumen. Hahaha.
Gaji gua ndiri mah dikit kaleee. Gak nyampe segitu.

Hihihi...

Iya, siapa sih ini? Kagak pake nama. Gak asyik.

IYA said...

Hehe loe abis liat salinan PO ya...eh ato invoicenya. Gw mah kaga ngerti lah masalah-masalah procurement kaya gituan. Yang bayarin milyar-milyaran itu ya itu recehan dari semua orang mule dari president ampe tukang pisang goreng (kenapa harus pisgor ya??) yah pokoknya yang pake hape itulah walaupun cuman Rp.1 heuheu

Unknown said...

Iya betul.

Kalo abis liat PO mesti jd begini.

Anonymous said...

Wah, ngga nyangka masa kecil mu sudah bercita2 mulya: menjadi orang produktif dan berguna buat ortu. Kapan yah saya bisa berbakti pada ortu (apalagi jauh begini)?

Anonymous said...

wakakak, gua ga nyangka lu pernah jualan es potong bo. btw, es potong yang gimana sih? yang pake lidi itu bukan? ato yang pake plastik?

Unknown said...

Yang pake plastik. Lu juga kan dulu melarat Bo waktu masih kecil. Jualan juga kan loe. Hehe.

Btw, kemana aja lu Bo. Kangen nih gua chatting ama lu.