Tuesday, February 12, 2008

Pemkot Jakarta Nggak Adil!

Secara gua adalah pengendara motor dengan jarak tempuh yang sangat jauh, secara juga perjalanan gua menempuh hampir seluruh Jakarta, dan secara juga gua dalam perjalanan tersebut mampu mengamati jalan-jalan di kota Jakarta dan perubahannya, maka gua mengambil kesimpulan:

PEMKOT JAKARTA GAK ADIL!

Bayangin aja, gua tuh melakukan perjalanan mulai dari rumah di Cilincing, Jakarta Utara, so pasti gua melewati Jl. Cilincing Raya. Di sana jalannya, alamaaaaaaaaakkkk, lubang semua. Parah banget. Udah gitu ketutupan air kalau hujan, udah deh yang ada seluruh kendaraan berjalan sangat pelan dan gak jarang juga nyemplung tuh ke lubang. Jangan salah yah lubangnya bukan segede bola tenis or sebagainya. Lubangnya itu udah kayak kolam ikan, dan dalem, dan berdiameter sekitar 1,5 meter. Gila apa. Kenapa gak sekalian aja pada suruh mandi di sana. Dan itu gak cuma satu yah. Besar lubangnya macem-macem dan banyak banget. Beneran. Hampir tiap 20 meter ada kali.

Terus gua lanjut ke Jl. Yos Sudarso (dulu dikenal dengan nama By Pass). Alamak. Macet berat. Mau tau kenapa. Lubang. Lubang. Dan Lubang. Udah gitu banyak truk ber-container lagi di sana. Maakkk... makin hari makin banyak lubangnya. Makin dalam dan makin besar.

Sama halnya dengan Sunter. Tapi di sana gua gak nemuin yang parah banget. Cuman ada satu lubang di sana. Mungkin karena gak terlalu banyak juga mobil berat yang lewat sana.

Begitu udah masuk lingkungan Jakarta Pusat, terutama Monas dsb. lubang udah mulai gak ada. Di Sudirman juga gitu. Anti lubang. Di Radio dalam juga gak ada. Dan yang paling keselnya di depan mall Pondok Indah juga gak ada lagi. Padahal, beberapa waktu yang lalu, sekitar 3 minggu lalu ada lubang di tempat itu. Sekarang udah mulusssss. Wacchaaa... Sebelnya rek'. Kalo di Selatan aja, begitu ada lubang, umurnya mingguan. Kalo di Jakarta Utara, umurnya bulanan. Dasar gak adil.

Udah gitu, udah tau ada kendaraan berat lewat sana, kualitas jalannya tuh gak pernah diperbaiki. Heran gua. Harusnya kalau Pemkot mau adil, yah, jalan-jalan di Jakarta Utara dibuat 3x lebih kuat dong. La wong yang lewat juga kendaraan-kendaraan monster. Buat jalan yang tahan hujan. Yang kalau air mengalir tidak terabrasi, tererosi, terkaprasi atau terurbanisasi bahkan (Hehe. Sangking keselnya tuh).

Yang adil dong jadi Pemkot. Masa gak adil sih. Gak keren banget. Weirdo!

Tapi gua yakinlah mereka pasti udah memikirkan itu. Semoga bukan hanya dipikirkan melainkan direalisasikan.

Maju terus Indonesia! Hahaha...


No comments: