Tuesday, January 15, 2008

Indonesia Ganti Nama

Biasanya kalo anak kecil sakit-sakitan, orang tua akan berinisiatif untuk mengganti namanya. Harapannya supaya anak tersebut tidak sakit-sakitan lagi. Beberapa masih melakukannya walaupun sebenarnya gak ngerti deh gimana logikanya bisa begitu. Something beyond my limit.

Contohnya temen gua. Dulu namanya Rifael Simarmata. Terus gara-gara dia sakit-sakitan (Mulai dari sakit panas, demam, sakit ayan, otak miring, syinting, sakit jiwa ampe sakit hati karena cinta) nama beliau diganti oleh kedua orang tuanya. Akhirnya ama beliau ditambah dengan Daniel, sehingga sekarang menjadi Daniel Rifael Simarmata. Meski begitu beberapa sakitnya belum bisa disembuhkan sampai sekarang, yakni sakit jiwa dan sakit gila. Wakakakakakakak... (Peace Niel!)

Back to the topic, Indonesia mungkin juga perlu mengganti nama. Pasalnya, udah sebelas tahun ini Bangsa ini sakit-sakitan. Siapa tahu dengan mengganti nama, bangsa ini menjadi lebih segar seperti pengalaman teman gua waktu itu. Lagi, keren juga kan kalo tiba-tiba ada suatu bangsa yang mengganti nama. Pasti jadi negara pertama di dunia yang mengganti nama. Siapa tahu bisa jadi trendsetter. Nanti negara-negara di dunia ikut-ikutan ganti nama. Bosen juga kan kalo namanya itu-itu aja.

Kalo gua sendiri punya beberapa usulan nama baru buat Indonesia:

1. Anthorexia (Jawa banget namanya)
2. Nismis (Mistis kan namanya)
3. Majusama (Jadi kalo lagi pertandingan internasional gampang nyorakinnya)
4. Indon-flexi or Indon-fren (rather than Indon-esia)
5. Endonesia (Soalnya waktu nyanyi lagu kebangsaan dibaca "e" bukannya "i")
6. Atau biar lagu kebangsaanya enak ganti aja namanya jadi "Diana", entar lagu kebangsaannya minta Koes Ploes aja yang nyiptain.
7. Hmm... nurut kamu nama barunya apa?


PS: just for fun

2 comments:

Pojok Hablay said...

tsk tsk tsk

kagak bisa ngomong apa apa hat!

Unknown said...

wakakakkakak...

jangan ngomong atuh.

ketik.

hehe.