Tuesday, January 22, 2008

Berbohong

Gua sering menganggap diri gua adalah orang baik. Ya setidaknya gua menganggap diri gua begitu. Tapi gua baru nyadar kemaren, ternyata emang semua orang adalah jahat.

Hari minggu kemaren gua berbohong, gak tau kenapa gua memilih berbohong. Biasanya sih kalo gua berbohong pasti alasannya cari aman. Gak mau terlalu dipersalahkan.

Kayaknya gua mesti belajar banget deh masalah kejujuran ini. Ya, mesti mengatakan yang sebenarnya walopun itu menjatuhkan harkat dan martabat gua. Dan emang harkat martabat gua udah rendah kali, ngapain pula sok-sok dipertahankan.

Wakakaakakakakk...

Tapi emang sebaiknya gua mesti mulai jujur. Baik kepada orang lain maupun kepada diri gua sendiri.

Jadi mungkin sebaiknya tulisan ini gua ganti kali ya judulnya, bukan berbohong tapi Jujur. Jadi intinya jujurlah. Jujur ada dua.
1. Jujur kepada diri sendiri. Melihat diri sendiri apa adanya dan memperbaikinya.
2. Jujur kepada orang lain. Mengatakan yang sebenarnya, apapun kondisinya.

Itu lebih baik.

No comments: