Tuesday, August 14, 2007

Iklan Dirgahayu Indonesiaku

Kayaknya boss departemen gua anak ITB juga deh. Soalnya dia kenal Pak Herman, Olah Raga 1 sks, Kewiraan Pendongkrak nilai. Hmm... ternyata beliau Seniro. Yiiipppiiee... Mr. Wise man ternyata kakak angkatan. Hihihik...


Tapi bukan itu yang pengen gua omongin sekarang ini.


Gua terkesan dengan Iklan Dirgahayu Indonesia buatan salah satu produk rokok di Indonesia. Emang kalo Iklan Rokok mah bagus-bagus. Waktu natal 2006 dan tahun baru 2007 lalu iklan dengan konsep mirip juga pernah di putar. Dan iklan rokok juga. Iklannya tuh banyak bercerita tentang alam Indonesia. Kekayaan Indonesia. Kekayaan alam, keragaman budaya, kecantikan Ibu Pertiwi, Kecantikan model iklan juga (huehehehehe), anak-anak dari segala suku, dsb.


Seharusnya sih dengan melihat iklan itu gua makin bangga sama Indonesia. Tapi kenyataanya gua sedih banget liat iklan itu. Hmm... koq bisa yah bangsa sebesar ini, negara sekaya ini menderita banget dalam hidup. Banyak rakyatnya yang miskin, anak terlantar, koruspi di mana-mana, kejahatan merajalela. Huiiihh... Besar deh harapan gua atas bangsa ini. Gua sendiri beneran pengen banget berjuang buat bangsa ini. Gua pengen menimba ilmu lagi banyak-banyak dari mana-mana teruntuk bangsa ini. Kalo gak tar gua ngomong doang tapi sebenernya gak tau apa-apa.


Gua gak bisa nyalahin pemimpin-pemimpin juga sih untuk apa yang terjadi di bangsa ini. Soalnya gua bukan dia. Jadi gua gak ngerti rasanya jadi mereka. Tapi minimal gua berdoalah buat mereka. Agar for those who needed, they are touched by truth. Mungkin baru segitu doang sih yang bisa gua lakukan. Setia berdoa buat bangsa ini dan melakukan apa yang harus gua lakukan dalam keseharian gua.


Gua yakinlah bangsa ini akan menjadi lebih baik ke depan. Gua yakin itu...


Teruntuk Indonesiaku

Dirgahayu ke-62

No comments: