Tuesday, March 25, 2008

Ketinggalan Kunci

Kemaren adalah untuk ke-100000000-an kalinya gua ketinggalan kunci di motor. Gak tau sering banget kejadian ini menimpa gua. Tapi anehnya, gua ketinggalan motor cuma di satu parkiran. Yakni parkiran kantor. Kebetulan ruangan gua ama parkiran motor emang cuma berjarak 10 meter.

Biasanya gua tuh gak sadar banget kalo gua ketinggalan kunci. Tiba-tiba Pak Marno (penjaga gedung), atau Salah seorang Satpam tiba-tiba mendatangi gua sambil nanya: "Pak, ini kunci Bapak yah?". Gua cuma bisa senyum dikit sambil bilang: "Sial, ketinggalan lagi".

Gua gak pernah ketinggalan kunci di Mall, di rumah sendiri juga gak pernah, di tempat lain gak pernah ada ceritanya gua meninggalkan kunci menggantung tepat di starter motor gua, kecuali di Kantor ini. Gua heran, kenapa bisa begitu yah...

Setelah gua pikir-pikir, mungkin ada satu alasan gua sering ketinggalan kunci, yakni gua ngerasa kalo parkiran kantor adalah parkiran paling aman sedunia. Orang-orangnya saling mengenal dan penjagaannya ketat. Awal-awal gua masih inget kalo gua ketinggalan kunci, sekarang gua udah tenang aja, soalnya belakangan kalo gua ketinggalan kunci, para Satpam dan Penjaga Gedung, dengan setia akan terus membawakannya kepada gua. Hihihihi. Seharusnya gua bawa oleh-oleh deh kayaknya buat mereka setiap gua ke luar kota. Mereka sudah sangat berjasa menjaga keamanan motor gua.

Tapi waktu gua coba bayangkan, kalau suatu waktu kunci itu memang benar-benar hilang. Kalau suatu hari kunci itu tidak ada dan Pak Satpam maupun Pak Penjaga Gedung tidak menghantarkannya padaku. Wadoh, gua bisa membayangkan kepanikan besar saat itu. Hmmmh... Mungkin sebaiknya gua lebih menghargai si kunci itu dari sekarang dari pada nanti setelah hilang.

Kunci, kunci...

2 comments:

Anonymous said...

karma luh.... karma!!!
:))))))))))))

Unknown said...

HUahahahhahaha...

Dasar lady day guilaaa!
Bukannya selamat paskahan kek,
malah dikatain Karma. Hahahahaha.

Hihihihihi. Geli deh gua baca komen ini.