Monday, August 20, 2007

Surabaya oh Surabaya oh Surabaya…

Ini adalah pengalaman pertama gua ke kota ini, Surabaya. Agak deg-degan juga waktu pergi ke sini. Bukan deg-degan karena kota barunya sih, melainkan kerjaannya. Pengalaman terakhir, yang adalah juga pengalaman pertama, gua bareng Pak Didik sang mentor. Kalo kali ini, I’m completely alone, single fighter. Wuiiihh... Nervous bo.

Pertama kali mendarat kota ini rasanya mirip Bahrain. Nggak separah di Bahrain sih, tapi ada kesan mirip antara udara di Surabaya dan Bahrain. Tapi tentunya panasnya Bahrain 10 kali dari Surabaya. Cuma rada mirip aja. Di jemput oleh supir dari Ericsson Surabaya, Pak Agus Dodo, gua langsung ngacir menuju Hotel. Kali ini gua tinggal di Hotel Sahid Surabaya. Gua belom bisa menilai banyak mengenai kota ini waktu itu. Soalnya udah malem. Gua nyampe Surabaya aja udah jam 10.40-an.

Paginya baru gua bisa melihat kota Surabaya. Kota ini lumayan rapih. Dibanding Jakarta, jalan-jalan di Surabaya lebih rapih. Dan lebih bersih juga. Macetnya gak terlalu macetlah kayak Jakarta. Tapi yang pasti emang lebih panas dari Jakarta sih. Surabaya sendiri nampaknya jauh lebih ramah dari Jakarta. Di samping orang-orangnya yang suka guyon, kota ini nampaknya sedang tersenyum pada gua. Kota ini bernuansa cerah. Harga makanannya gak terlalu mahal-mahal. Taksinya juga. Yang pasti gua lebih suka ama kota ini dibanding Jakarta. Di sini banyak gedung tinggi kayak di Jakarta, tapi ya gitu, gak segemerlap Jakarta.

Ternyata eh ternyata RNC yang akan gua Power-Up masih belom siap. Malah jauh dari siap. Alhasil, gua dipersilahkan balik lagi ke Jakarta sama Projet Manager gua. Tuiiinggg... gua langsung mati gaya. Garing banget, baru sehari nyampe udah disuruh pulang.Untung ada temen lama gua, yang nemenin gua di Hotel. Akhirnya gua jalan-jalan deh ke Rawon Setan, Tunjungan Plaza, dan juga Stasiun Gubeng. Huahahaha... seru banget deh ternyata jalan-jalan di Surabaya. Pluuusssss... gua jalan-jalan pas Dirgahayu Kemerdekaan RI. Jadinya agak rame, sarat dengan lomba-lomba 17-an. Hahaha... ada yang lomba futsal pake daster, ada upacara bendera, dsb.

Gua belom tau banyak sih tentang Surabaya itu sendiri. Tapi yang pasti gua sukalah di kota ini. Pastinya sih gak lama lagi gua akan balik lagi ke kota ini ngerjain RNSBY02. Tapi dipastikan, kali nanti, saat gua balik lagi, gua udah lebih siap untuk pekerjaan gua.

2 comments:

Anonymous said...

RNC mesin apaan Hat?

Unknown said...

Radio Network Controller.

Mesin pengatur Node-B's dalam 3G.

Buat gua sendiri, RNC itu mesin pencari uang. Huehehehehe