Thursday, August 09, 2007

Nonton Mendadak Dangdut

Secara gua emang jadi suka genre dangdut belakangan ini, makin kloplah gua setelah nonton film ini. Hehehehehhe...

Kemaren tuh liburan pemilu cagub Jakarta. Acara yang tepat untuk liburan tengah minggu kayak gitu adalah nonton DVD.

Film pertama yang gua tonton adalah Transformer. Lumayan juga gua pikir. Tapi untuk tekno yang sehebat itu gua kurang agak puas ama jalan ceritanya. Apalagi disisipi dengan jokes-jokes yang nurut gua kurang cocok ama jenis musik yang menakutkan kayak gitu.

Film kedua adalah MENDADAK DANGDUT. Gua suka banget film ini. Apalagi ama Yati Asgarrrrrr!!! Yang adalah kependekan dari Asli garrrrrrrutttttt. Huwahahahahahha... kocak banget. Tapi gua suka banget falsapah dia sebagai seorang penyanyi dangdut.


Tugas penyanyi dangdut adalah menghibur penontonnya. Mereka-mereka yang
tiap hari untuk makan aja sulit, hidup sulit harus dihibur. Melalui goyang
dangdut biarkan mereka meninggalkan sejenak penat mereka dan menikmati
kesenangan itu.
Gitu kira-kira kata Yati Asgarrrrrrr waktu ngajari Iis Maduma. Yang adalah kependekan dari masuk-duduk-mabok. Emang aneh-aneh tuh nama-nama karangan Reza-sang pemain organ tunggal. Ada juga namanya Vetty Mandi Madu, oops salah, manis madu. Hwuahahahaha... pokoknya kocak deh.

Sebenernya film jenis gini kayaknya lahan yang sangat empuk untuk suatu riset dalam akting. Titi Kamal sendiri yang berperan sebagai Patricia a.k.a Iis Maduma sepertinya kurang menggali karakter yang harusnya dia mainkan. Sebagai orang yang culas dan ketus emang aktingnya dapet. Tapi sebagai penyanyi nampaknya dia kurang menggali. Kakaknya dia juga, kayaknya kurang banget aktingnya sebagai manajer seorang artis. Nampaknya koq kurang gimana gituh...
Walopun semua kekurangan tadi udah ditutup-tutupi dengan si sutradara dan ide cerita, tapi tetep aja nurut gua, itu jadinya seperti menghindari ketidakbolehan akting para aktris dan aktor itu.

Jadi teringat sama aktingnya Russel Crow dalam film Cinderella Man. Dia bener-bener belajar tinju dan bener-bener mampu mengatasi tantangan menjadi seorang petinju. Apalagi waktu dia jadi Prof. Freak John Nash dalam film A beautiful Mind. Hmm.. pantes dia dapet Oscar.

Tapi gua suka, film Mendadak Dangdut ini sarat dengan isu kebangsaan yang emang jadi masalah bangsa ini belakangan. Pesan-pesan moril yang diangkat juga keren dan progress penyampaiannya smooth. Sukalah gua ama filmnya. Lumayan... film Indonesia makin maju.

Maju terus insan perfilman Indonesia.

Satu lagi,

Garut is the best.

3 comments:

Anonymous said...

ajarin nyanyi dangdut dong om sahat..

Unknown said...

ini siapa ya?

Gua kurang terlalu jago euy nyanyi dangdut.
Kalo mau nanti gua kenalin ama temen gua Eldi Maduma atau Iman Asgar.

Tapi kalo gak bisa juga langsung aja ke Yati Asgar. Huehehehehehehehehehehe...

Unknown said...
This comment has been removed by the author.