Tuesday, September 09, 2008

Bagaimana Cara Anda Mengasihi?

Ada beberapa tipe orang dalam mengasihi:

1. Orang yang "sangat memperlihatkan" kasihnya kepada orang lain.
Orang tipe ini selalu memberi tahu bahwa ia sedang mengasihi orang yang dikasihinya. Pemberitahuan tersebut dapat berupa perkataan, pemberian hadiah, kue yang dimasak, bantuan, atensi yang berlebih dan lain-lain. Tipe orang seperti ini, tidak pernah menahan-nahan kasihnya. Yang Ia tahu, Ia tidak bisa tidak mengasihi. Ia butuh mengasihi. Tapi hati-hati, jikalau tipe seperti ini dibarengi dengan tipe melankolis, Ia bisa-bisa sakit hati sendiri. Akan ada pertanyaan-pertanyaan ringan nan aneh yang dilontarkan di alam pikirannya:
Sebenarnya dia mengasihi gua juga gak yah?
Koq dia tiba-tiba bete yah tadi setelah gua ngomong itu. Apa gua menyinggung dia yah?
dsb.
Pokoknya tipe macam ini sangat jujur dalam mengasihi. Ketika "yang mengasihi" dan "dikasihi" adalah sama-sama orang dengan tipe macam ini, surga dunia nampaknya untuk mereka berdua.

2. Orang yang "cerdas" mengasihi
Yaitu tipe orang yang amat memikirkan seni dalam mengasihi. Orang-orang macam ini percaya bahwa ada momen-momen dia harus menarik diri dari orang yang dikasihinya, dan juga ada momen di mana dia menampakkan kasihnya kepada "yang dikasihi" dengan sangat besar. Orang-orang seperti ini sarat dengan kejutan. Setiap saat partner-nya akan selalu deg-deg-an dan bertanya-tanya. Orang macam ini susah ditebak, namun jikalau kita mengetahui isi hatinya, sebenarnya tidak ada lain yang dipikirkan kecuali "partner"-nya. Bahkan untuk mengasihi pun ia memikirkannya masak-masak.

3. Orang yang tidak bisa "mengekspresikan" kasihnya.
Orang tipe macam ini adalah orang yang tidak suka hal-hal yang berbau emosionil, makanya orang dengan tipe macam ini selalu menghindari hal-hal emosionil tersebut. Jikalau pembicaraan sudah sedikit menjorok ke arah emosi, maka ia akan mengalihkan pembicaraan ke topik lain. Jangan salah, ada beberapa tipe dari jenis seperti ini yang dapat melakukannya dengan sangat mulus. Hal ini membuat makin bertanya-tanya sebenarnya apa isi hati dari orang jenis seperti ini. Biasanya orang dengan tipe seperti ini hanya sesekali memberikan momentum ekspresi kasih. Jikalau anda bersama dengan orang-orang seperti ini, sebaiknya anda merekam momen tersebut untuk anda nikmati, sebab bukan tidak mustahil hal itu akan jarang sekali muncul dikemudian hari.

Jadi tipe manakah anda?

No comments: