Monday, April 28, 2008

Omongan Gak Sopan

Belakangan ini gua makin nyadar kalo omongan gua makin gak sopan. Beberapa kata yang kurang sopan yang keluar dari mulut gua:

- Njis...
- Sialan...
- Geblek...
- Bego...

Kalo melihat beberapa waktu ke belakang, omongan seperti itu hampir tidak pernah keluar dari mulut gua. Waktu itu gua akan merasa sangat bersalah kalo berkata kotor ataupun mengutuk. Belakangan gua melihatnya hanya sebatas candaan.

Tapi tetep aja gua ngerasa gak nyaman dengan perubahan gua ini. Itu berarti gua menurunkan standar kesopanan gua, sensitivitas gua dan juga kasih gua.

Hmm...

Ada yang pernah kena masalah gini? Punya tips untuk mengatasinya?

4 comments:

Anonymous said...

njis sialan geblek, posting apaan nih!!
wakakakaka......peace bos! :D

tips, awal2nya boleh tetap memaki tp jangan keras suaranya, trus maki2 di hati saja :D

KITA! said...

hahaha...

pasti loe kena sindroma lalu lintas jakarta... kalo orang kelamaan berada di tengah-tengah hingar bingar macet dan sodok2an yang gak sopan, lama-lama ikutan jadi gak sopan... jadi tukang maki... heheheh...

mending kata-kata makiannya diganti aja, sama nama-nama makanan misalnya... bego diganti bolu kukus, najis diganti duren bangkok, geblek diganti tempe mendoan... dst...

Anonymous said...

duh.... ngga enak deh kena penyakit gini.
kayaknya kalau dibiasakan sadar -- berusaha keras untuk sadar -- setiap ngomong, lama2 bisa hilang lagi deh.

good luck.

Unknown said...

Hmm... thank u semua buat sarannya

menginspirasi...