Thursday, April 26, 2007

Kehangatan Keluarga

Memang gak ada yang lebih nyaman dari kehangatan keluarga. Bayangin, tadi gua pulang dari kantor langsung disambut dengan kehangatan mereka. Mereka emang gak lembut-lembut banget sih gayanya, namanya juga orang Batak, emang udah bawaannya kali ya gak bisa lembut. Yah, walaupun masih terdeteksi nada-nada galaknya, tapi ya itulah keluarga gua, penuh kehangatan.

Gua pulang disambut dengan ditanya kehujanan apa nggak, abis itu disiapin air panas buat mandi, abis itu dibuatin susu panas + air putih hangat; lumayan mengusir rasa dingin yang menusuk di perjalanan pulang. Udah gitu dibeliin juga mie rebus… Yumm-yumm; tambah sedikit nasi langsung kenyang, badan hangat dan no maag!

3 jam sebelumnya
Tadi sore gua keluar kantor jam 6. Gua gak mau kayak kemaren, pulang jam 7 sore nyampe rumah jam 10 malam (Pondok Indah-Priuk gitu lho…). Ternyata untuk nunggu Metromini 72 aja gua butuh ½ jam. Dan itu nunggunya bukan dalam keadaan enak lho, melainkan hujan dan gua lagi gak bawa payung. Ya udah deh, yang ada kehujanan.
Abis 72 nyambung Patas 89 dari Blok M. Karena hujan, semua orang berkumpul di satu titik: di bawah halte; tumben tertib biasanya pada nunggu bahkan ampe ada yang di pintu terminal. Nunggu 89 kali ini bener-bener cobaan berat buat gua.
- Dingin dan becek, karena hujan.
- Lapar. Mana gua kena maag, kalo udah waktunya makan harus makan, kalo gak tersiksa banget.
- Batuk. Udah tiga minggu gua batuk gak sembuh-sembuh. Udah gitu ditambah lagi asap rokok di mana-mana (para perokok paling suka tuh ngerokok dingin-dingin) + asap kendaraan.
- Macet.
Huwaaa… klop deh penderitaan gua. Ampe pengen nangis gua. Udah nunggunya lama banget, ada 40 menit dong, BERDIRI. Udah deh semua umpatan-umpatan tersebutkan dalam hati gua. Semua orang gua umpat. Supir yang gak bener yang nge-tem-nya kelamaan dan bikin macet, para pengamen jalan, kenek, orang ngerokok, cewe berbaju putih, orang-orang yang bawa payung tapi gak liat-liat, penjaja makanan pinggir jalan, pokoknya semuanya deh. Bener dah parah banget gua waktu itu. Semua umpatan mulai dari nama-nama binatang, perbuatan asusila bahasa prokem dan juga inggris keluar semua-di hati gua. Gak pernah deh gua ngerasa kayak gitu. Lama bener lagi tuh bis nyampenya. Mana desek-desekan. Yang tadinya di luar dingin, jadi ampe mesti buka jaket gara-gara penuhnya orang. Ampe pengen muntah deh pokoknya.
Abis itu gua nyambung lagi Metromini U23. Dan waktu gua turun patas 89, hujan gede. Udah deh lari-larian mengejar Metromini dalam hujan. Dan gua udah pusing banget dan laper banget dan pengen muntah. Huhuhuhuhu…

Begitu nyampe rumah langsung ditanya:
Nyokap : “Kau kehujanan? Ditelponin katanya HP-mu gak aktif amang. Rina! buatin dulu air panas, sama susu. Hotman! Belikan dulu Mie itu buat si Sahat.
Kakak gue : Langsung bikinin susu, nyiapin air hangat, dan nyiapin makanan buat gua makan.
Abang gue : Dia sih diem aja di atas di kamarnya.
Huwaaa…. begitu nyampe kamar mandi gua langsung seger lagi. Bukan karena air hangatnya, ataupun susu panas, ataupun makanannya tapi lebih ke Kehangatan Keluarga. Capek banget hari itu… tapi 5 menit aja gua nyampe rumah gua langsung segar lagi. Langsung semangat lagi. Huah, senangnya… Yo wis gua mau istirahat dulu, ngumpulin tenaga buat besok kerja.

Dear God, I thank You for the day and please look after me when I sleep. Amin.

3 comments:

Anonymous said...

Sahat,
gak niat cari kos di daerah Pondok Indah aja? atau bawa kendaraan?
coba pertimbangan waktu u yang terbuang di jalan..itangible asset loh.

Pojok Hablay said...

itu kenapa gue gak kost, atau rent kamar gitu deh, tetep pulang ke rumah. teringat masa2 tinggal di apartemen mewah-nyaman-cozy-terjamin-jarak jalan kaki pinjeman seorang expat...tetep sepi tanpa keluarga :))

Unknown said...

gua udah beli motor sih. Minggu depan STNK-nya dateng.

Kalo tetep gak nyaman juga gua pasti nyari kost.

Kalo ga nyaman juga, gua beli rumah aja deh di Pondok Indah. Huehueheuheuheu...