Sunday, August 10, 2008

Medali Pertama

Baru saja baca-baca hasil perolehan medali Olimpiade Beijing 2008. Dan gua menemukan:

Medali Pertama Indonesia.

Medali yang diraih oleh atlit Indonesia adalah Medali Perunggu yang dipersembahkan oleh Irawan Eko Yuli dari cabang olah raga Angkat Besi Pria kategori 56 Kg. Puji Tuhan! Kejutan yang sama yang dipersembahkan atlit-atlit angkat besi nasional 4 tahun lalu di Athena, Yunani. 4 tahun lalu Indonesia berhasil menyabet 1 Perak dan 1 Perunggu dari cabang olah raga ini. Pun begitu, keberhasilan Lisa Rumbewas yang 4 tahun lalu berhasil meraih medali perak tidak terulang di tahun ini. Lisa harus puas berada di urutan ke empat dan tidak menghasilkan apapun.

Indonesia boleh berbangga lewat putra bangsa ini. Pria yang baru berumur 19 tahun ini sudah mampu mempersembahkan medali perunggu untuk bangsa ini. Bukan itu saja, Pria ini juga berhasil memecahkan Junior World Record dengan total Snatch dan Clean & Jerk 288. Total ini hanya terpaut tipis dari peraih medali perak Hoang Anh Tuan dari Vietnam dam peraih medali emas Long Qingguan dari China.

Prestasi ini membuat Indonesia berada di urutan ke 23 perolehan medali sementara Olimpiade Beijing 2008. Indonesia boleh berbangga, karena tidak semua negara dengan mudah dapat meraih medali di ajang bergengsi 4 tahunan ini. Ambil contoh negara tetangga, Malaysia dan Singapura sampai hari ke-3 pelaksanaan Olimpiade ini belum berhasil meraih medali apapun.

Kita doakan saja, para pejuang bangsa di Beijing Cina sana berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa Indonesia tercinta kita ini.

Maju terus Indonesia!!

No comments: