Saturday, January 03, 2009

Mencintai Seorang Psikopat

Sony: Satu hal yang harus engkau ingat, kau adalah milikku!
Kiara: Tapi apakah kau milikku?
Sony: Bukan! Dan jangan pernah berharap.
Sony membentak Kiara dengan keras. Ini bukanlah pertama kali mereka membahas hal ini. Dan memang selalu berakhir seperti ini. Ironis memang, tetapi nampaknya mereka saling menerima keadaan ini.

Sony bukanlah orang yang jahat, bahkan tidak sama sekali. Ia juga bukan tipe orang yang suka mempermainkan wanita. Bahkan bisa dikatakan Ia adalah tipe yang setia. Hanya saja, cinta mereka adalah cinta yang terlarang. Setidaknya begitu bagi Sony.

Ade: Ngapain sih loe masih mempertahankan hubungan yang kayak begitu sama Sony? Bikin hati lu tersiksa aja.
Kiara: Biarin sih 'de, toh gua kan masih muda, gua cuma maen-maen ama dia. Gua sih asyik-asyik aja kayak begitu.
Ade: ya terserah lu sih, cuman gua risih aja ngeliat loe tersiksa terus kayak begini. Bentar-bentar nangis, bentar-bentar sedih, keganggu semua deh kegiatan lu!
Kiara: Kan itu gunanya sahabat. Gua selalu bisa dateng ke lu. Hihihihi...
Ade: Yee... terserah loe deh...

Kiara memang selalu datang ke sohib karibnya sejak kecil jika suatu pukulan keras mendarat di hati Kiara. Terutama jikalau menyangkut hubungan Kiara dengan Sony.

Ade: Lagian kalo emang si Sony bilang "lu milik dia" kenapa kalian gak jadian aja sih?
Kiara: Nggak tau juga gua 'de. Setiap gua tanya baik-baik, waktu hati dia senang, dia langsung marah. Dia bilang "itu bukan urusan kamu! Yang penting kamu adalah milikku". Gua sih setiap Dia bilang kayak gitu langsung terbang. Ya emang gua cukup puas sih 'de walau cuman sebatas itu aja.
Ade: Trus, kalau tiba-tiba lu kangen ama Dia dan pengen ketemu gimana? Sementara, setiap Dia pengen ketemu lu; lu langsung ada buat Dia.
Kiara: Ya... gua menghayal aja kisah-kisah romantis gua bersama Dia. Kalo gak, ya gua inget-inget masa-masa indah gua buat Dia.
Ade: Yee.. emang loe yang gila kalo gitu mah.

Kiara dan Ade adalah sohib sejak kecil. Mereka berdiri di bangku Sekolah Dasar yang sama, SMP yang sama bahkan SMA yang sama. Kedua sohib ini berpisah ketika berkuliah. Ade memilih kuliah di luar kota, sementara Kiara tetap tinggal di Kota kelahiran mereka. Kini mereka sudah kembali berkumpul di kota yang sama. Hanya saja tempat pekerjaan mereka berbeda. Kiara yang adalah seorang pegawai di sebuah Event Organizer ternama memang orang yang sangat cerdas dan cekatan. Sementara Ade bekerja di sebuah Bank Nasional dan memiliki hidup yang lebih santai. Kiara berkenalan dengan Sony di Event Organizer tersebut.

Ade: Emang Orang Tuanya gak setuju sama hubunga kalian?
Kiara: Harusnya sih nggak. Agama sama, ortunya juga gak ada masalah sama suku atau latar belakang gitu. Malahan gua kompak koq sama nyokapnya. Seru malah ngobrol ama beliau.
Ade: Dia punya penyakit kali, yang buat umur Dia tinggal sejengkal lagi.
Kiara: Huss.. ngawur loe. Jangan mengada-ada. Tapi gua pernah nanya ama Nyokapnya sih tentang hal itu. Jangan-jangan bener Dia punya penyakit parah. Tapi kata Nyokapnya nggak tuh. Dia mah seger-seger aja.
Ade: Lantas, kenapa dong Dia menganggap rasa sayang kalian berdua tuh terlarang?
Kiara: Nggak tau tuh. Palingan Dia emang mau cari yang lebih baik lagi aja kali dari gua.
Ade: Gila lu 'ra! Lu tuh cantik tau. Bisa dandan. Kelihatan menarik. Pinter dan cerdas pula. Bisa menempatkan diri. Brilian. Lu di atas rata-rata tau. Sementara Dia siapa coba. Gak ada bagus-bagusnya. Penampilan biasa aja. Gak tajir-tajir amat juga. Pas-pas-an. Kere malah. Heran gua lu bisa bilang begitu.
Kiara: Tapi Dia baik banget 'de. Kayaknya emang cuma Dia deh yang bisa ngerti gua. Semua orang tuh nganggep gua musuh. Dia doang yang mau coba mengerti gua.
Ade: Iya sih.. gua ngakuin itu. Lu emang resistan banget orangnya. Emang udah bawaan Orok kali. Terang aja emang susah orang masuk ama lu. Hahahahaa. Ya sudahlah terserah lu. Kalau lu emang nganggep itu buat seneng-seneng aja, gua cuma nyaranin, jangan sampai terlalu dalam, sakitnya bakal gak ketolongan. Udah ah... gua mo tidur dulu, besok kerja. Lu tahu sendiri gua harus tidur 8 jam. Besok siang gua telpon lagi deh. HP lu aktif yah..
Kiara memang orang yang sangat jujur terhadap dirinya sendiri. Dia tidak bisa menyembunyikan perasaannya. Untung saja Kiara adalah orang yang fleksibel, sehingga sakit hatinya tidak terlalu berlebihan. Tuntutan kerja Kiara mengajari dia bersifat seperti itu. Walaupun sebenarnya Kiara sangat menyayangi Sony. Bahkan Kiara merasa Sony adalah pelabuhan akhir hatinya. Kiara rela jikalau harus menghabiskan hidupnya berdua dengan Sony. Namun, setiap saat pikiran itu muncul, Kiara hanya melambungkannya ke suatu khayalan cerita dongeng dipikiran Kiara. Dia tidak kuasa untuk meminta hal itu menjadi nyata kepada Sony. Ia hanya pasrah.

2 comments:

Anonymous said...

pesan moralnya apa ya coi?

Unknown said...

belom kelar kalee..
masih bersambung..