Wednesday, June 18, 2008

Mengulang masa lalu

Untuk anda yang ingin sesekali kembali ke masa lalu, mengingat kembali suatu kejadian yang sangat manis di masa lalu, kini hal tersebut bukan lagi mustahil. Penemuan terbaru ilmuwan di Arizona, Amerika Serikat, berhasil membawa seseorang ke masa lalunya dalam kondisi di bawah sadar.

Adalah, Remindering, begitu Dr. Rhodson memanggilnya, yaitu suatu alat yang diciptakan untuk menciptakan daya khayal seseorang di alam bawah sadar, hampir-hampir sesuai dengan kejadian aslinya. Kejadian tersebut kemudian dicitrakan di sebuah layar besar di samping sang pemakai. Tentu saja sang pemakai sedang dalam kondisi tidak sadar. Setidaknya terdapat 8 kabel bio yang akan dihubungkan ke tubuh pemakai. Tim ini telah bekerja hampir 12 tahun lebih, di bawah pengawasan Departemen Pertahanan dan Keamanan, Amerika Serikat. Penemuan ini dipercaya banyak pihak dapat menjadi penemuan abad ini.

Dasar kerja alat ini sebenarnya mirip dengan alat pendeteksi kejujuran yang sudah ada sekarang ini. Hanya saja, selain mendeteksi perubahan detak jantung, alat ini juga menstimulus neuron-neuron di otak untuk kembali mencari potongan-potongan memori dan memetakannya sesuai dengan citra visi yang dilihat pemakai dan kemudian dikumpulkan menjadi satu, dalam satu rekaman kejadian. Pengambilan gambar dan visi dari orang tersebut dilakukan hampir satu juta kali perdetik sehingga perubahan yang terlihat pemakai tidak ekstrim. Untuk detail-detail kecil, alat ini juga memiliki suatu memori Super Tetra Bytes untuk menambahkan rekaman-rekaman kejadian yang harus dibentuk mesin.

Seorang Doktor yang pernah mencoba alat ini mengklaim bahwa Ia kembali ke masa kanak-kanaknya. Ia merasa tadinya hal tersebut hanya mimpi, namun Ia menambahkan:

"Hal tersebut terlalu nyata untuk di katakan sebagai mimpi. Kue kering buatan ibuku itu terlalu enak untuk dikatakan sebagai mimpi. Apapun itu, mimpi atau bukan, aku telah berhasil kembali merasakan kue kering khas buatan ibuku."

Alat yang awalnya digunakan untuk kembali mengungkap suatu kejadian dari pihak saksi ini, bisa jadi kemudian akan dikomersilkan beberapa tahun mendatang. Bayangkan saja jikalau ada suatu toko khusus untuk kita boleh menikmati masa lalu. Para konsumen yang ingin berelaksasi dapat mengunjungi toko tersebut untuk mengulang masa-masa indahnya.

Untuk lebih jelas dan demo, dapat mengunjungi link ini:

http://www.defence.us/page.php?298/project10277*73239/availer/rhod&3/swl-


...

...

kenapa?

gak bisa ya?

Lagi lu percaya aja!

Haree geeeneee...

Capek deh!!

Yang lalu biarlah berlalu kaleee, yang baru sudah datang. Hahahahaha...
Serius banget bacanya. Hihihihii.

4 comments:

Anonymous said...

Hehe.. bisa aja lu ngerjain pengunjung setia blog-mu ini. Eh, tapi kalo beneran bisa keren kali yak?

Unknown said...

Iya.

Terinspirasi dari Minority Report, Ratatoile sama beberapa film lainnya.

Anonymous said...

wah, tertipu aku coi. kalau beneran ada, keren banget tuch, jadi pengen tahu masa kanak2 dulu seperti apa :)

Unknown said...

Hahaha... lagi lu percaya aja