Thursday, June 05, 2008

Salah Beli

Kemarin akhirnya gua nekat membeli External Harddisk dan TV Tuner. Setelah sekian lama pembelian itu ditunda-tunda dengan alasan gak ada budget, kemaren gua memberanikan diri untuk selangkah lebih maju lagi menjadi gadgetor.

Anyway, perjalanan ke glodok dengan kenekatan itu tidak berbuah cukup baik. Setelah mensurvei 3 toko dan harganya, akhirnya gua memutuskan membeli External Harddisk Maxtor 120 Gb dan TV Tuner Gadmei U330+. Harganya sih lumayan. Tampilan luarnya keren. Satu hal yang gua salah banget adalah gua tidak membaca sistem operasi yang cocok untuk gadget-gadget tersebut.

Ternyata eh ternyata, kedua gadget tersebut cocok dengan Windows XP, sementara sistem operasi yang dipakai di notebook gua adalah Windows 2000. Waduh, cilaka dua belas nih. Yang ada fungsional yang bisa jalan cuman setengahnya gara-gara salah sistem operasi. Kalo EHD gua, dia bisa ngebaca sekalian sama driver-driver-nya, sementara kalo TV Tuner gua gak berhasil memproduksi suara. Wakakakkakakak. Emang gak direstui banget gua beli dua alat itu nampaknya.

Hmm... tapi gua jadi belajar satu hal melalui kejadian ini. Emang sih gua yang pegang duit, tapi bukan berarti gua yang punya. Gua cuma dititipkan doang sama Yang Maha Kuasa dan gua seharusnya dapat menjadi bendahara yang bijak untuk setiap pengeluaran gua. Kemarin tuh gua serasa yang empunya harta sehingga gua sama sekali gak berkonsultasi dengan Tuhan tentang kebutuhan-kebutuhan apa yang harus gua penuhi.

Yah, gua hanya berharap kejadian seperti ini gak terjadi lagi di kemudian hari. Gua seharusnya bisa lebih bijak atau minimal berkonsultasi dengan Tuhan untuk setiap hal dalam hidup gua. Nice learn Yesterday.

2 comments:

Anonymous said...

Secara eh secara, pengalaman adalah guru yg terbaik. So, next time kalo beli gadget buat dipasang di kompie, jgn lupa ma compatibility OS-nya yaahh .. :)

Unknown said...

Untungnya udah bisa Mas.
Wah, syukur deh, gak semuanya gagal dipake. Jadi gak rugi-rugi banget. Hehehee.