Saturday, September 25, 2010

Fitnes; Pengen Sehat Aja Susah

Baru-baru ini aku memutuskan untuk mendaftar di sebuah Klub Fitnes. Pasalnya, Olah Raga adalah sesuatu yang sangat jarang aku lakukan semenjak aku pindah ke Jakarta. Dahulu, waktu masih di Bandung, Fitnes ataupun Jogging adalah rutin aku lakukan demi menjaga vitalitas tubuh. Namun semenjak di Jakarta, hal itu menjadi begitu jarang.

Banyak faktor yang membuat aku enggan atau malas berolah raga. Jakarta, adalah kota yang padat dan macet. Tak ayal, ketika seseorang pulang dari kantor, lebih memilih beristirahat di rumah dari pada mesti melakukan kegiatan lainnya. Bayangkan saja, seseorang bisa berada di Jalan sampai dengan 2 atau 3 jam. Keletihan di jalan, dan bawaannya ingin rileks dan santai. Faktor lainnya adalah waktu kerja yang tidak beraturan. Kadang harus kerja di jam kerja normal, kadang mesti kerja malam.

Akhirnya setelah menimbang-nimbang bahwa kehidupanku ini seperti stuck, hidup enggan, mati enggan, makanya aku memutuskan untuk kembali berolah raga. Sekalian mengikuti Klub yang mahal, sehingga merasa sayang atau rugi kalau jarang datang.

Ternyata hal itu lumayan berhasil. Sedikit banyak aku dipaksa untuk berolah raga.

Mindset orang fitnes adalah untuk membentuk otot, memperbaiki postur tubuh, dsb. Sementara kalau aku belum ke arah sana. Hanya ingin mengembalikan vitalitas tubuh, kebugaran dan kesehatan. Lumayan, semua lemak sepertinya terbakar. Dan sekarang sedang bertekad untuk membasmi lemak yang sudah menebal di sayap perut kanan dan kiri. Hihihihi.

Ternyata mau sehat saja susah. Semudah kita meracuni tubuh kita dengan makanan apapun, sesukar itu juga kita berusaha untuk menawar racun-racun tersebut dengan berolah raga.

Let's get in on!!

No comments: