Thursday, July 24, 2008

Demi Pembaca

Dari pada gua selalu mengecewakan pembaca, karena selalu dikomplain tidak pernah meng-update blog, kini gua punya jurus-jurus jitu untuk menulis blog.

- Membuat tulisan di kala weekend atau akhir pekan, kemudian mem-posting-nya hari lepas hari selama seminggu. Tulisan yang dibuat minimal berjumlah 3 tulisan. Sehingga dalam waktu sibuk selama seminggu hanya diharuskan membuat satu tulisan saja. Dan rasanya itu sudah cukup. Hebatnya lagi, blogspot memberikan layanan scheduled posting. Yang artinya, gua bisa memberikan tanggal posting, dan secara otomatis tulisan tersebut akan di-posting pada tanggal dan waktu yang sudah gua berikan. Gitu. Keren juga!
Tulisan ini salah satu, improvisasi yang dibuat di hari kerja, bukan pada saat weekend.

- Meminimalkan tulisan berbahasa Inggris. Secara ternyata, tulisan berbahasa Indonesia ternyata lebih banyak comment-nya dari pada yang berbahasa Inggris. Dan secara juga gua haus comment, makanya gua harus lebih banyakin dong tulisan-tulisan berbahasa Indonesia. Lagi, orang baca blog juga cari yang ringan kali yah, males juga kalau lagi istirahat gitu mesti disuguhin sesuatu yang berat, terang aja gak pada mo baca, apalagi kasih comment.

- Masih ngikutin saran Melly, kalau tulisan itu mesti jujur. Kalau kita bohong pada tulisan kita, maka tulisan itu tidak akan hidup, melainkan kering dan mudah diterbangkan angin. Tulisan ini memang sekitar hidup. Dan emang itu sih yang gua harapkan juga ketika membaca tulisan seseorang, gua bisa membaca hidup sang penulis itu.

- Tetap memberikan hadiah pada pengunjung di angka-angka cantik. Hahahaha... Salah satu pemenangnya bisa dilihat di sini. Hahahahaha.

Dan terima kasih untuk semua pembaca setia blog ini.

Hiihihihi... sumpah, sok terkenal banget. Hihihihi...


-penulis

3 comments:

Anonymous said...

Pertamaxx... halah! Kalo saya sudah seminggu ini ngga ada mood dan ide untuk nulis, even in a saturday sunday. I prefer to sleep all day long.

Anonymous said...

sahat2 , aya2 wae, sama saya di link yah blognya

Unknown said...

@taufan:
abis sering banget dikomplain gua, jadi budek juga dengernya. Lagi apa salahnya yah nyenengin orang lain dengan menulis. Hehe.

@amut:
silahkan kang Amud. Blognya di-updated dong. Biar bisa dibaca-baca. Di link balik juga yo...