Thursday, June 14, 2007

Gaya kerja Orang Bule


Di tempat kerja gua yang baru ini, gua sempat bersinggungan dengan orang-orang bule. Beh.. gua bilang. Gua suka banget ama gaya kerja mereka. Gak ada matinya gua pikir. Rajiiiinnn banget. Truly responsible and truly accountable. They also always stick to procedure, always. Pantes aja yah negara mereka maju-maju. Gaya kerjanya kayak gitu.

Kalo dibandingin ama gua sih sebenarnya daya tahan kerja dan kesabaran gua gak kalah-kalah banget ama mereka. Tapi yang gua yakin gua kalah banget dari mereka adalah bagian never give up-nya. Kalo gua (dan gua percaya banyak orang Indonesia lainnya) menemui masalah yang segitunya, pasti udah pada nyerah. Muncullah perkataan-perkataan:

Ya udahlah, yang penting beres dulu, nti dipikirin lagi ke depan…

Nah mereka-mereka ini, kayaknya gak pernah kompromi kayak gitu. Kalo gak tau dan gak bisa gak akan menyerah. Nemuin masalah gak nyerah, terus menggali dan menggali. Apa yang diminta dan memang paling rasional dan paling benar itu yang dilakukan. Up to the most detail things. Terus jalan dan melangkah follow the track, gak ada ganti-ganti rencana untuk mempermudah diri. Mungkin prinsip mereka gitu kali ya… follow the track is the easiest way.

Moga-moga dari sini gua banyak belajar lah…


2 comments:

Anonymous said...

Ya orang bule emang strike banget untuk urusan kerja. Orang Jepang di kantor gua juga gitu Hat. Kalau gua sih herannya ama bos-bos gua yang orang Jepang, mereka itu hampir tiap malam ke bar. Kata para drivernya, mereka rata-rata kalau ke bar pulang jam 2 pagi. Hebatnya jam setengah 8 pagi dah nongol lagi di kantor.Seger aja tuh..gila, gua aja yang gak mabok ngantuk banget di kantor kalo jam 2 baru tidur..ha..ha..ha..

Unknown said...

Yah namanya kerjaan sampingan buat nambah penghasilan, ya emang mesti gitu Ted', dari pada anak2 gak pada sekolah.

(hahahahahahaha..... bos jepang gitu lho...)