Monday, June 25, 2007

Bertukar Makanan

Gua dan sahabat-sahabat terkasih punya kebiasaan unik setiap makan. Agak aneh sih dan brutal, tapi sejujurnya seru. Apalagi sesuatu yang mendasari kebiasaan itu, sangat mengharukan.

Tiap makan kami punya kebiasaan bertukar makanan. Mungkin kita pernah mendengar kebiasaan “mencicip” makanan dimeja makan, tapi ini sama sekali berbeda. Ini “bertukar” makanan. Ada perbedaan yang cukup besar dari “cicip” dan “tukar”.


Pencetus ide ini adalah Pindy. Gak nyangka yah cewe sekurus ini punya kebiasaan yang aneh (hehehe… peace). She used to be very clean and tidy (namanya juga Pindy Van Der Kamp). Tapi untuk urusan di meja makan, jangan harap dia bakal sopan atau rapih. Semua dicoba satu-satu.

Awalnya gua agak risih ama ide ini. Gua pikir “iih.. gak elit banget; puas dong ama makanan sendiri…” tapi lama-kelamaan “seru juga… lucu juga…”. Apa yah… something great came through on my mind aja on that day. Sepertinya kalo kita mesen makanan disuatu restauran itu gak bakal takut-takut lagi kalo makanan yang kita pesan kurang memuaskan. Toh, semua makanan dimeja akhirnya milik kami, bukan lagi milik perorangan. Indeed, itulah hebatnya, milik kami adalah milik bersama. Dan, untuk orang yang gak terlalu suka makan seperti gua, itu adalah keuntungan. Karena setiap makanan gua yang tidak habis langsung jadi milik “tempat sampah” seperti Bo dan bo. Whuahahahaha…

Lucunya, gua sering kebablasan dengan kebiasaan itu. Sometimes, waktu gua makan dengan teman-teman lain; misalnya teman-teman kantor; gua sering memiliki hasrat (berupa stimulus) untuk mengambil makanan teman-teman gua. Untung gua selalu disadarkan saat gua melihat muka teman-teman kantor gua itu. (ternyata itu bukan the Bo’s) Kalo gak… waduh malunya.

So how about you? Dengan siapa terakhir engkau bertukar makanan?

6 comments:

Pojok Hablay said...

kalo gue emang kebiasaan ngembat. kalo udah males makan, mendingan suruh liat orang lain makan, pasti gue jadi bisa makan...tapi makan makanan orang itu yaaa :))

Anonymous said...

wah, musti ati2 nih kalo makan bareng ma orang atu nih :p
musti diamanin dulu deh makanan gwe
wakakkakakak

Unknown said...

emang kalo masalah "makan" dan "memakan" pasti ribut bawaannya.
Haiah...

Credo said...

Hohohoho, sama anak2 Tucikutil juga dikau bisa bertukar makanan kok.. Boleh pake oper2an piring, ato berjalan berkeliling di meja itu :p

Unknown said...

sahat to credo:
Wah... itu kayaknya lebih brutal lagi deh...

Anonymous said...

Eh, sekarang dah rada ndut nih diriku,hahaha
Aku klo ambil makanan kalian kan pake alat makan aku ndiri…(awalnya)
Namun karena saking asiknya, ampe lupa alat makan kalian aku pake juga, hihi…
Tenang aja guys, toh semua makanan yang kita makan kan ga ada yg steril, penuh mikroba dlm jmlh ttn juga.
Aku yakin tubuh kalian masih sanggup menerima mikroba2 dr aku yg tentu saja clean n tidy, hihi thx bo!
Bukan masalah kuyus ato ndut, tapi sehat! Ya ga Hat? hahaha
Buktinya kuman2 dari kalian ga ada yg bikin aku sakit ko.
“Hati yang gembira, adalah obat”

-pindy-