Wednesday, March 26, 2008

Selamat Tinggal Musim Hujan

Musim hujan sepertinya sudah berlalu.

Untuk warga Tj. Priok, hal ini ditandai dengan mulai dibenahinya jalan-jalan umum. Kalau semasa musim hujan, jalan-jalan sekitar priok seperti kali yang kering, belakangan jalan-jalan umum tersebut mulai terlihat layaknya jalan.

Pembenahan jalan biasanya dilakukan di malam hari. Saat semua orang sedang tertidur, para pekerja itu, dengan alat-alat besarnya mulai menimbun jalan, mengolesnya dengan aspal dan akhirnya menggilas jalan tersebut hingga rata. Hmm, agak mirip dengan proses pembuatan kue saya rasa.

Kemacetan pun mulai berkurang. Memang, pada saat musim hujan seperti kemarin, susah juga untuk membenarkan jalan. Sebentar dibetulkan, pasti kemudian akan rusak lagi karena hujan. Maklum di Tj. Priok kendaraan yang melalui jalan adalah kendaraan-kendaraan sangat besar dengan beban sangat berat. Bukan cuma satu yah... tapi ratusan. Dan... frekuensinya tiap hari, tiap jam. Ngantri di jalanan persis kayak semut kalo diliat dari google earth.

Harapan gua sih, kali ini jalanannya dibenerin dengan seksama. Duit buat benerin jalan gak dikorupsi, jadi jalan yang dibangun emang berkualitas sangat tinggi. Kalo bisa pake beton berkualitas baja deh biar gak tiap hujan remuk bahkan hancur tuh jalan.

Yah, semoga saja sih.

2 comments:

Anonymous said...

tumben lu pake kata ganti orang pertama "saya". Efek kejamnya surabaya kah?

klo benerinnya bener2, mana dapet proyek lagi coy, kan untung berganda, duit proyek ditilep => jalan cepet rusak => proyek lagi => tilep lagi.
vicious circle

Unknown said...

Iya bener. Emang rese banget tuh pemerintah. Mereka mah gak peduli dengan kepentingan umum, yang penting kantongnya penuh. (Suuzon ON). Dasar!