Friday, May 11, 2007

Musuh Pengendara Motor

Selama sebulan gua bawa motor, gua mengamati ada beberapa musuh utama pengendara motor. Maksud dari musuh ini adalah yang mampu membuat si Pengendara Motor kesal sepanjang berkendara.

Bajaj

ini adalah musuh bebuyutan para pengendara motor. Kenapa? Soalnya Bajaj ini suka menganggap dirinya setinggi dan semulia motor. Jadilah mereka dengan seenaknya nyelip sana nyelip sini padahal badannya gede. Udah gitu paling sebel kalo dia ikutan nyelip ke sisi paling kiri jalan waktu ngantri lampu merah, udah deh, neraka berkendara motor deh itu. Sampe titik tertentu Bajaj pasti akan berhenti karena terhalang mobil. Alhasil kami para pengendara motor mesti nungguin di belakang si Bajaj, dipantatin + di-asep-in pake asepnya yang bauuuu... banget dan bikin sesak napas. Huueek.


Lubang di Jalan

Ini nih yang bikin para pengendara bermotor kerap kecelakaan. Bayangin dong lagi lari 70-80 Km/jam tiba-tiba mesti ngerem mendadak gara-gara didepannya itu ada lobang segede gaban. Kalo itu masih mending, kalo di jalan yang sepi dan lancar malem-malem, lagi lari 70-80 Km/jam tiba-tiba

drrruuuaaaakkk...!!

motor jatoh gara-gara nubruk lobang. Piuuuhhh... nyeremin banget.


PPD, Kopaja & Metromini



Yang ini sih nggak terlalu nyeremin, tapi gitu deh. Mereka memproduksi asap yang sangat merusak kesehatan, dan mereka suka seenaknya aja goyang kiri-goyang kanan, seenaknya aja nurunin ato naikkin penumpang. Kan kita-kita (pengendara bermotor) jadi kaget dan tiba-tiba ngerem mendadak.


Ada satu lagi yang suka nyebelin:

Gerobak







Terutama yang suka menentang arus di jalan sisi sebelah kiri. Hiii.. lamanya. Menunda perjalanan banget.


But, on the 2nd thought, kayaknya musuh besar seorang pengendara bermotor itu adalah ketidakdisiplinan diri sendiri deh. Mentang-mentang kecil jadi suka seenake dewe. Gua juga sering ngerasa sih kalo cara mengemudi gua mengganggu orang lain. Walaupun cuma sekedar numpang lewat di depan mobil sekejap, tapi rasanya itu mengganggu banget (kalo gua yg bawa mobil). Harus lebih sabar dan santai lah kalo bawa motor itu.

Tips: cobain denger lagu-lagu favorit dari W800i selama berkendara motor. Pasti lebih santai. Tapi jangan gede-gede nyetelnya. Kecil aja volumenya biar tetep bisa denger sekitar. Hehe.

No comments: