Wednesday, April 01, 2009

Cinta vs Benci

Gua sering banget mendengar, bahwa lawan kata Cinta bukanlah Benci. Melainkan Perbedaan. Sebenarnya gua belum terlalu mengerti sih apa makna tulisan-tulisan tersebut. Tapi akhirnya gua mengerti. Cinta dan Benci itu sama-sama memiliki hubungan yang dekat.

Misalnya gua Cinta dengan seseorang berarti gua berhubungan dengan orang tersebut. Sementara kalo gua benci kepada seseorang, ternyata sama, gua juga berhubungan dengan orang tersebut, walaupun mungkin hanya satu arah.

Sementara kalo perbedaan, artinya gua gak sejalan sama orang tersebut. Gua gak berhubungan dengan orang tersebut. Gua sama sekali berbeda dengan orang tersebut dan gak ada rasa apapun hasil dari relasi gua dengan orang tersebut.

Jadi gua berteori, nampaknya untuk melupakan seseorang tuh bukan dengan membencinya, melainkan melepaskannya dari relasi kita. Kayaknya begitu caranya.

2 comments:

Anonymous said...

Lama ngga mampir.. ternyata blog ente sudah berubah. Wow, foto sapa tuh, artis bukan yah? :) Gilaakk om, bandwidth dong perhatiin.. kesian yg buka blog loe dgn koneksi inet yg lelet :)

Ok, komen2 .. hmm, cinta.. kadang saking cintanya kita bisa jadi benci lho. Itu karna kalo udah cinta kita suka menuntut org yg kita cintai untuk mencintai kita sama besarnya. Akhirnya kalo ga kesampaian, jadi marah sendiri dan akhirnya berubah jadi benci (ini curhat bukan yah?)

Asal jangan cinta ama benci taman lawang (banci kalee :) )

masadi said...

love vs ignorance

:D