Thursday, January 06, 2011

Kebiasaan Sering Merusak Pesta? Kenali Melalui Cara Berkendara Anda

Beberapa tipe orang memang sering membuat onar. Tak ayal, beberapa dari tipe orang seperti ini sering merusak pesta. Apakah anda orang seperti ini? Kenali kebiasaan anda sering merusak pesta dengan cara anda berkendara.

Jikalau anda sering berkendara, khusunya pengendara mobil, mengambil jalur kiri terlalu pinggir; kemungkinan besar anda masuk dalam tipe orang yang sering merusak pesta. Pasalnya, setiap pengendara motor selalu berpesta di jalur paling kiri sekitar 50-100 cm dari trotoar atau sisi jalan. Nah, jikalau anda berkendara terlalu pinggir dan menutup area tersebut, pesta para pengendara sepeda motor akan terhenti sejenak, dan barisan motor seperti semut tersebut akan mengitari anda.

Tidak mudah memang menghilangkan kebiasaan ini. Hal pertama yang harus anda coba ubah adalah:

Ikutlah berbahagia ketika orang lain berbahagia.

Tidak semua orang ternyata bisa melakukan ini. Bahkan beberapa merasa iri jikalau rekannya merasa bahagia karena sesuatu. Padahal, ikut berbahagia ketika rekan kita berbahagia itu efeknya sangat positif. Karena pada suatu saat kita berbahagia rekan-rekan kita tersebut pasti merasa bahagia bersama kita. Dan rahasia besar di samping itu adalah: Ketika kita menangis, rekan-rekan kita tersebut akan menangis bersama kita. Hal utama tersebut, menjadi dasar untuk hal-hal lainnya.

Tips kedua: jangan merasa kita berbeda sendiri. Paling hebat. Tidak perlu. Yang benar adalah kita berbeda, begitu pula orang lain. Mereka punya kehebatannya sendiri, dan kita juga. Jadi sesama orang hebat, mari nikmati pesta bersama-sama.

Tips terakhir: Jangan berkendara mobil terlalu kiri. Nanti bisa gores ke trotoar.


Lieur!

No comments: