Tuesday, October 19, 2010

Menjadi Kreatif

Baru-baru ini aku menemukan beberapa cara unik dalam meng-update status facebook.

Berawal dari keinginan memotivasi diri sendiri, dan juga sharing ke orang lain, maka lahirlah beberapa kreativitas yang mungkin digemari beberapa orang (atau setidaknya aku berpikir begitu).

1. Quote of My Mind
Aku seperti memiliki jalan pemikiran sendiri terhadap sesuatu. Sesuatu yang mungkin berbeda dari cara orang lain. Jadi, baiklah itu secara spontanitas, aku tuangkan dalam suatu kalimat-kalimat fakta singkat yang bisa diserap oleh orang lain. Aku memberi kebebasan kepada para pembaca di sini untuk setuju ataupun tidak setuju. Teserah. Kalimat favoritku sampai saat ini adalah:

"if you want to die slowly, live in Jakarta. If you want to die fast, drive in Jakarta."


2. Talk to My Self
Rutinku yang satu ini nampaknya masih menjadi kontroversi di luar sana. Beberapa rekan menganggapku gila, atau bahkan memiliki kepribadian ganda. Sementara, aku melihatnya sedikit berbeda. Aku berpikir, sebenarnya seseorang dapat bercakap-cakap dengan dirinya sendiri.
Tokoh pertama: Adalah tokoh yang terjebak dengan rutinitas hidupnya sehari-hari.
Tokoh kedua: Adalah tokoh idealnya. Seseorang yang berpikir ideal, menurut ideologinya masing-masing. Suatu sisi yang masih memiliki ideologi dan mimpi-mimpi yang mau diraih dalam hidupnya.
Percakapan tersebut sebenarnya hanya untuk mengingatkan. Coba tengok betapa banyak orang-orang di luar sana, yang menyerah dengan keadaan, dan mengubur mimpi-mimpinya. Sekarang, bagaimana kalau mimpi-mimpinya bisa berbicara. Yakni dirinya sendiri.


3. 98,3 Myself FM on Facebook.

Sebenarnya kreativitas ini lahir dari kerinduan diriku untuk kembali siaran radio. Hmm... I still can smell the air of morning fresh when I was an announcer five years in past. Begitu bersemangat. Dan, nampaknya beberapa orang suka mengirim salam. Sebenarnya bisa saja langsung mengirim pesan tersebut. Namun, ketika melalui suatu media massa tertentu, ternyata mengirim salam itu menumbuhkan suatu sensasi yang berbeda dari pada sekedar mengirim SMS biasa. Hehehe. Enjoy...

Just be creative, just be you...

No comments: